Jumat, 05 Juni 2015

bersih-bersih (3)



Nama            : Farah Nabilla
NIM              : 1801424820
Isi Laporan   :  Bersih - bersih (3)

Minggu, 17 Mei 2015
Pada hari minggu ini kelompok kami kembali melakukan kegiatan bersih-bersih yang ketiga kali di Kelurahan Kenanga. Pertama sekali kelompok kami berukumpul di depan kantor Lurah Kenanga pada pukul 07.00 WIB. Bersih- bersih kali ini, dikomando oleh Bapak Lurah beserta warga sekitar, tidak seperti bersih-bersih pada pertemuan kedua, Beliau berhalangan hadir. Awalnya kami kira kami akan melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar kantor Lurah kembali, namun ternyata Bapak Lurah memerintahkan kami untuk bersih-bersih di RT 04, area nya memang tidak terlalu jauh dari posisi bersih-bersih kami yang ke-2.

Akhirnya kami pun tiba ditempat, kedatangan kami pun langsung disambut hangat oleh Bapak Lurah, Bapak RT, dan warga lain. Kemudian Bapak Lurah mengajak kami ke rumah adat betawi di daerah setempat, disana banyak sekali warga- warga yang sedang berkumpul karena pada akhir pekan warga setempat RT 04 suka mengadakan kegiatan gotong royong jika tidak ada halangan. Kebetulan area rumah adat tersebut memang sedang banyak sampah dedaunan kering, rumput- rumput liar, sehingga itulah kesempatan kami untuk bersama- sama membersihkan tempat tersebut. Berikut foto- foto kami bersama dengan warga sekitar di rumah adat betawi.
































Setelah dari rumah adat, kemudian Bapak Lurah dan warga lain kembali mengajak kami untuk mengelilingi pemukiman di area setempat, kami mengikuti Beliau yang sedang memantau daerahnya, yang sedang banyak dilakukan pembersihan, di berbagai area. Tidak lama kemudian, Beliau mengatakan kepada kami agar kami lebih baik beristirahat sejenak di kantor pos dan beliau pun memberi kami minuman. Tepat sekali didepan kantor pos tersebut terdapat masjid, dan setelah kami amati dihalaman masjid tersebut banyak sekali sampah dedaunan kering. Melihat hal tersebut kami pun langsung membersihkan halaman tersebut karena membuat pemandangan masjid menjadi kurang indah. Berikut dibawah ini foto-foto kami sedang menyapu halaman masjid.








































Hari sudah semakin terik, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB, seusai kami membersihkan halaman masjid kami pun duduk disekitar masjid dan menunggu komando berikutnya dari beliau. Namun, beliau mempersilahkan kami untuk kami pulang karena hari sudah siang, dan beliau pun juga akan kembali kerumahnya. Bersih- bersih yang ketiga kali pun selesai.

Kesan saya pada hari ini bahwa saya senang bisa bergabung bersama- sama dengan warga sekitar, warga pun menyambut kedatangan kami dengan hangat, sesekali kami bersenda gurau bersama dengan warga ketika kami sedang membersihkan sampah tersebut dan kami pun sering diajak foto bersama- sama yang diambil oleh kamera warga. Meskipun pada pagi hari pun sudah terik, tetapi tidak begitu terasa karena kami lakukan bersama- sama.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kegiatan bersih- bersih kali ini.
Terima kasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar